cara bonsai pohon cemara udang

Langsung aja ya sobat, 

  1. Terlebih dahulu kita harus mempunyai pohon cemara udang yang sudah berusia kurang lebih satu tahun.
  2. Pilih bagian dahan yang sudah cukup kuat dan yang memiliki cabang yang banyak untuk kita bentuk. Untuk cabang yang tidak di gunakan potong saja menggunakan gunting potong sampai ke pangkal cabang. Untuk saat ini teknik pembentukan cabang dari pangkal batang sampai ke atas batang yang lagi trend yaitu menyerupai tangga/bertingkat.
  3. untuk teknik pemotongan cara bonsai pohon cemara udang, disarankan menggunakan gunting potong khusus untuk tanaman yang bisa di beli di toko pertanian terdekat di kota anda. Lihat gambar penjelasan cara bonsai pohon cemara udang agar kelihatan cantik/indah di pandang mata di bawah ini:
  1. Potong batang cemara udang secara bertingkat
cara bonsai pohon cemara udang
cemara udang










Kurang lebih 1 bulan pohon cemara udang anda akan tumbuh daun yang baru. Setelah itu, barulah ke tahap pembentukan daun. Dalam hal ini saya akan membentuk daun pohon cemara udang menyerupai payung. Lihat gambar di bawah:
Cara Bonsai Pohon Cemara Udang
cemara udang

Untuk menghambat pertumbuhan daun pohon cemara udang agar bentuknya terus menyerupai payung disarankan untuk memangkas daun 1 minggu sekali. 
Demikian Tips dari saya cara bonsai pohon cemara udang, semoga bermanfaat. baca juga cara menanam rumput gajah mini varigata

No comments: