cara merawat bunga bougenville

cara merawat bunga Bougenville
Bougenville

Untuk kondisi di Indonesia yang beriklim Tropis sangat cocok untuk menaman Bunga Bougenville sebagai tanaman hias untuk memperindah pekarangan rumah anda.
Dalam merawat tanaman hias Bunga Bougenville yang kita miliki, terkadang kita dihadapi dengan permasalahan yang komplek mulai dari hama yang ada di tanaman hias Bougenvile anda, pertumbuhan daun dan bunga yang tidak normal. 
Dalam hal tersebut di atas, disini saya akan berbagi Penjelasan dan cara merawat bunga Bougenville yang anda miliki di pekarangan rumah.
Langsung aja ya Sobat....

Berikut Tips tentang tata cara merawat bunga Bougenville yang bisa anda terapkan di rumah:

Untuk media Tanam

Bunga Bougenville sangat menyukai media tanam yang berpasir, Campuran pasir pada media tanam akan bersifat porous, sehingga media tanam bersebut akan memiliki pori-pori kecil yang banyak, ini berfungsi agar udara tetap masuk dalam media serta untuk drainase air dan untuk menjaga kelembabannya, taruh pasir tersebut dibagian paling bawah sepertiga dari tinggi pot
kesimpulannya jika di rumah anda media tanam nya hanya tanah pupuk  saja sebaik nya untuk mengganti media tanam.

Untuk Pemupukan

pemupukan sangat penting untuk dilakukan, agar tanaman bisa tumbur subur. kesuburan pada media tanam dapat dilakukan dengan pemupukan ulang secara teratur 1 bulan sekali.
Gunakan pupuk organik dan kompos untuk takarannya sewajarnya saja.

Untuk Pemangkasan

agar tanaman tampak lebih indah dan teratur dan rajin mengeluarkan bunga lakukanlah pemangkasan secara teratur pada bagian ranting dan cabang yang panjang nya sudah berlebihan serta memperhatikan daun, jangan biarkan bougenville anda di tumbuhi dengan dedaunan karena jika hal tersebut terjadi nutrisi yang diperoleh tanaman hanya menyebar kedaun saja hasilnya akan menghambat pertumbuhan bunga baru.     

Semoga Bermanfaat. Baca Juga tanaman-hias-media-hidrogel.html

No comments: