Cara Menanam Rumput Gajah Mini Varigata

Assalamu'alaikum sobat sesama penggemar tanaman hias. Pada kesempatan kali ini saya akan
Cara Menanam Rumput Gajah Mini Varigata
Rumput gajah mini varigata
berbagi ilmu tentang cara menanam rumput gajah mini varigata.
Baiklah, yang pertama kali tentunya kita harus membeli rumput gajah mini varigata yg kualitasnya baik di depot bunga yang ada di kota anda, harga permeternya kurang lebih Rp.100.000,- /per meter. Cukup membeli 1 meter saja nantinya rumput gajah mini ini akan merambat dengan sendirinya serta membeli tanah pupuk yg telah di campur dengan kotoran sapi pupuk ini juga bisa di beli di depot bunga terdekat di kota anda kisaran harga Rp 12.000,-/per karung 20 Kg, beli 2 karung saja.

Persiapan Lahan Tanam

Bersihkan terlebih dahulu lahan yang digunakan untuk menanam rumput gajah mini varigata dari rumput liar dan tanaman liar lainnya yg ada di tanah. Kemudian gemburkan tanah tersebut, lalu campurkan/aduk tanah pupuk kandang tersebut sampai rata menggunakan cangkul.

Persiapan Cara Menanam Rumput Gajah Mini Varigata

Potong rumput gajah mini tersebut dengan pisau tajam/karter berukuran 5 cm berbentuk kotak/persegi empat, setelah itu membuat lubang sekitar 3 cm dengan jarak antar lubang ke lubang kira-kira satu jengkal jari anda, tanam rumput gajah mini varigata yang sudah dipotong berukuran 5 cm tersebut kedalam lubang kemudian timbun akarnya dengan tanah dan padatkan lubang tersebut perlahan dengan jari anda sampai rata dengan lahan yang digunakan. Catatan: 1 meter rumput gajah mini varigata cukup untuk lahan berukuran 3x2 meter, setelah seluruh rumput gajah mini varigata di tanam, siram menggunakan selang semua rumput tersebut sampai basah, selesai.

Dalam waktu 3-6 bulan insyaallah rumput tersebut akan merambat dengan sendirinya dengan catatan rajin menyiram setiap pagi dan sore hari serta mencabut rumput liar yang bisa menggangu pertumbuhan rumput gajah mini varigata tersebut selama masa perawatan.

Selamat Mencoba Sobat...baca juga cara grafting adenium


No comments: